Tips Menghindari Bau Badan secara Alami

Tips Menghindari Bau Badan secara Alami

Posted by phia2
"Hmmmm,.,.wanginya..." Senang rasanya ketika orang lain berkata seperti itu setiap kali berada di dekat kita. Aroma tubuh yang wangi tidak hanya baik untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang-orang di sekitar  kita. Namun, ada kalanya ketika aroma badan kita menjadi kurang sedap. Misalnya karena pengaruh keringat atau cuaca yang terlalu panas. Menyemprotkan parfum pun terkadang tidak dapat membantu banyak. Mari kita simak tips berikut untuk menghindari bau badan yang tidak kita sukai.



1. Memakai "deodorant" Alami
 Bola kapas direndam dalam alkohol lalu jepitlah di ketiak selama beberapa menit untuk mengurangi bau badan yang disebabkan oleh bakteri. Kita juga bisa merendamnya dengan tea tree oil, yang bisa membuat ketiak tetap kering, terhindar dari bakteri dan bau.

2. Makan Sayuran

Sayuran berwarna hijau tua seperti bayam, kaya akan klorofil, yang juga memiliki efek seperti deodorant alami untuk tubuh. Jadi, jangan malas makan sayuran, yaw...^_^

3. Memilih Baju dengan Serat Alami
Baju dengan bahan katun membuat kulit lebih dapat bernafas sekaligus terhindar dari bau badan. Hindari pakaian dengan bahan sintetis, seperti nylon atau lycra, yang tidak dapat menyerap keringat sehingga menyebabkan bau badan.

4. Hindari "Bau Matahari"
Beraktivitas di bawah sinar matahari yang panas akan membuat tubuh menjadi lebih panas dan berkeringat. Tidak heran jika ada istilah "bau matahari", yang menggambarkan aroma yang berasal dari tubuh yang habis berjemur. Dan itu akan membuat kita tidak nyaman.

5.Memakai Antiperspirant di Waktu yang Tepat
Oleskan antiperspirant di area ketiak saat kondisi kulit sedikit lembab dan basah, misalnya setelah mandi. Ini akan membuat bahan aktifnya bisa menyerap masuk ke dalam dengan lebih cepat dan tidak berbau.

Semoga Tipsnya bermanfaat yaw...^_^...slalu wangi

9 comments:

adin said...

yang nomer 1 mesti rasanya jadi geli2 gimana gitu, pake alkohol di ketiak :D anyep2 geli, hehe

phia2 said...

masa geli maz adin??? kan g digelitikin,,^_^

aYoShare said...

met sore bozz,,, kunjungan sore... ditunggu kunjungan balek & gabung'nya... makasih... :)

tomi said...

sama sering mandi pakai sirih itu mba

Zona Baru said...

Hehehehehehe......
Boleh juga ni infonya.....

Kunjungan pertama ni gan.... ditunggu kunjungan baliknya....

Yacob said...

Hmm, salam kenal...
blogwalking ketika melihat nama Anda di daftar komunitas blogger jogja...

boleh nih tipsnya, oh ya, katanya Kemangi juga bisa mengurangi bau badan... tapi gak tahu juga soalnya saya nggak terlalu suka rasanya...

kapan2 mampir blog saya ya?

Danang said...

mantab dah!! :)

Lare Junbo said...

menarik dicoba...hehehe

salam kenal ^.^

elang ajib said...

mambu kecut :D

Post a Comment