Sukses Adalah Pilihan

Sukses Adalah Pilihan

Posted by phia2
Sewaktu masih duduk di SMP atau SMA, ketika kita ditanya "Apa cita-ita kamu?" karena bingung pengen jadi apa, jawaban yang lebih sering keluar adalah "Aku pengen jadi orang sukses". Jelas...siapa orang yang g' pengen jadi orang sukses??? tapi sukses itu g' bisa datang begitu saja lho...sukses harus kita usahakan dan dimulai dari hal yang paling kecil. Karena Sukses tidak ditentukan oleh nasib, tapi sukses adalah pilihan.


Nasib seseorang sangat dipengaruhi oleh
semua tindakan yang dilakukannya. Tentu saja tindakan-tindakan itu dimotori oleh pola pikirnya. Menjadi orang sukses dan kaya atau menjadi orang gagal dan miskin bukanlah karena nasib, melainkan karena pola pikir dan tindakannya yang berakibat pada keadaan sekarang. Untuk menjadi sukses dan kaya, orang harus berkemauan keras dan berusaha secara konsisten dari waktu ke waktu. Berikut ini adalah beberapa pola pikir orang sukses yang dapat anda tiru untuk mencapai sukses yang besar dan tentu saja didukung banyak kemampuan yang akan mempermudah jalan menunju sukses.
  • Sukses adalah suatu kebiasaan
Orang sukses menjadikan sukses sebagai suatu kebiasaan yang harus dijalani. Baginya, sukses bukanlah suatu destinasi (tujuan akhir), melainkan suatu proses perjalanan. Setiap keputusan dan tindakan jitu yang Anda lakukan sudah merupakan sukses. Sukses besar tidak dihasilkan hanya dari satu keputusan dan satu tindakan saja, melainkan merupakan akumulasi dari setiap sukses yang Anda peroleh sehari-hari. Dengan demikian, sukses adalah suatu kebiasaaan positif di dalam hidup seseorang.
  • Kegagalan adalah bagian dari sukses
Orang sukses memandang kegagalan yang dialaminya sebagai bagian dari kesuksesan, sehingga tidak  membuatnya jera dan menghalangi peluang sukses dimasa yang akan datang. Kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda. Justru dengan suatu kegagalan yang dialami maka akan bertambah pengalaman dan bertambah matang. Jadi bertambah gigih dan berhasil.
  • Orang sukses selalu berorentasi kepada solusi
Dalam hidup, orang tidak akan pernah lepas dari masalah. Orang sukses meyakini bahwa setiap masalah pasti ada peluang dan solusinya. Pola pikir seperti inilah yang membuat seseorang menjadi tahan uji dan tidak mudah menyerah. Sehingga dalam menghadapi segala sesuatu yang mengganjal jalannya menuju kesuksesan akan ia hadapi dengan optimis dan semangat. Ia akan terus mencoba dan mencoba sampai ia temukan solusi dari masalah yang ia hadapi tanpa takut akan adanya kemungkinan gagal.

Mulailah dengan pola pikir orang suksesdan awali dari hal yang paling sederhana. Maka Jadilah orang sukses...!!!

0 comments:

Post a Comment