Makanan yang Berpengaruh Buruk bagi Kecantikan

Makanan yang Berpengaruh Buruk bagi Kecantikan

Posted by phia2
Cantik... adalah satu hal yang paling didambakan oleh kaum hawa, berbagai cara dilakukan untuk memperoleh kecantikan. Tapi cantik adalah satu hal yang relatif, jadi tiap orang akan berbeda presepsi tentang cantik. Cantik itu sebenernya bisa muncul dengan sendirinya oleh rasa percaya diri dalam diri seseorang. Banyak faktor yang dapat mendukung cantiknya seseorang, mulai dari makanan, kebiasaan, perawatan, dll.  Sudah diketahui, terdapat beberapa makanan yang dapat mempercantik diri.
Namun,ada juga makanan-makanan yang dapat mengurangi kecantikan dan keelokan penampilan. Beberapa makanan tersebut adalah seperti dikutip dari Total Beauty, Sinead Noreinus, seorang ahli kecantikan, meliputi :

Pasta dan Roti
Pasta, roti putih dan kue merupakan makanan yang mengandung glisemik tinggi yang dapat berisiko meningkatkan jerawat. Hal tersebut berdadasarkan penelitian di Australia.

Garam
Garam dapat menyebabkan jaringan kulit membengkak sehingga dapat membuat wajah tampak bengkak dan terlihat tidak sehat, penjelasan dari Noreinus. Mengkonsumsi garam terlalu banyak telah terbukti dapat memperparah jerawat. Agar tidak mengkonsumsi garam terlalu banyak, ukur kadar natrium pada makanan dalam kemasan dan makanan kaleng.

Permen
Permen mengandung banyak gula yang merupakan salah satu penyebab timbulnya kerut. Gula dapat merusak kolagen dan elastin dan membuat wajah menjadi kering yang menyebabkan kulit berkeriput dan kendur.

Alkohol
Alkhol tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh, tapi juga berpengaruh pada kulit. Alkohol membuat kulit menjadi sangat dehidrasi yang dapat merusak sel kulit.

Jadi sebisa mungkin jangan mengkonsumsi makanan2 tersebut dengan berlebihan. Semoga bermanfaat,.,.^_^.,.,.

2 comments:

FajaR said...

Wah besok kalo dah punya istri tak larang makan gt ah, kalau masak juga ga usah pake garam ( khusus dia buat saya tetap hehehehe ) biar awet muda xixixixi

phia2 said...

hehehehee,.,.curang. yaw makan gpp tapi g berlebihan aja gan....^_^
klo buat yg alkohol itu baru jangan...haram,,.

Post a Comment