Penyebab Wajah Kehilangan Kesegaran Alami

Penyebab Wajah Kehilangan Kesegaran Alami

Posted by phia2
Wajah kusam, kuyu dan tampak letih ketika kita bercermin adalah hal yang sangat tidak menyenangkan. Namun hal ini seringkali menjadi masalah yang banyak dialami oleh banyak orang. Apa ya penyebabnya...???
Seperti dikutip dari Sheknows, kesegaran alami wajah dapat hilang karena hal-hal berikut :


1. Kurang Tidur

Waktu tidur yang kurang akan membuat kulit kekurangan nutrisi sebab ketika kita tidur, kulit menyerap nutrisinya secara maksimal. Jadi semakin sedikit waktu tidur kita, maka nutrisi yang diserap kulit pun semakin berkurang. Jadinya wajah akan tampak kuyu dan kering. Selain itu kurang tidur juga menimbulkan masalah lain seperti kantung mata yang bengkak dan menghitam.

2. Stres

Stres dapat mempengaruhi tubuh dan pikiran seseorang. Secara fisik, stres dapat membuat aliran darah menjadi tidak lancar, sehingga nutrisi yang dibutuhkan kulit pun tidak tersebar merata. Kulit pun menjadi tidak sehat. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan stres, misalnya olahraga, jalan2, nonton, dll.

3. Diet Tidak Seimbang

Diet sembarangan akan membuat tubuh kita kehilangan nutrisi-nutrisi yang diperlukan. Kulit pun tidak mendapatkan nutrisi yang diperlukan setiap hari. Sehingga kulit menjadi tidak sehat. Untuk memenuhi nutrisi kulit, kita dapat mengkonsumsi aneka sayuran dan buah berwarna cerah seperti hijau, merah dan oranye. Buah dan sayur tersebut mengandung banyak vitamin dan mineral untuk kulit. Kurangi mengkonsumsi garam dan makanan yang berlemak agar kulit terlihat cerah dan juga kurangi mengkonsumsi banyak kopi juga alkohol, karena dapat mengurangi kesehatan kulit yang alami.
Semoga info ini bermanfaat,,.,^_^

1 comments:

Anonymous said...

boleh di coba

Post a Comment