Langkah Mengatasi Kulit Berminyak dan Mengkilap

Langkah Mengatasi Kulit Berminyak dan Mengkilap

Posted by phia2

Saat kita bercermin, senang rasanya jika wajah terlihat segar dan bersih. Tapi kalo kita ngaca terus yang ada wajah kita kelihatan berminyak dan mengkilap, aduch... g' enak banget rasanya. Bikin g' nyaman dan g' percaya diri, jadi kayak penggorengan donk mukanya,.,.,Ih g' banget kan...???
Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kulit berminyak dan mengkilap, ayook kita simak caranya...

1. Cuci muka dengan sabun maksimal tiga kali sehari
Sebenarnya cuci muka dua kali saja dalam sehari sudah cukup yaitu setelah bangun tidur dan sebelum pergi tidur. Tapi tidak ada salahnya kalo kita juga cuci muka saat tengah hari jika dirasa perlu. Gunakan sabun muka atau pembersih wajah yang tidak berbahan dasar krim dan hindari susu pembersih karena akan membuat kulit makin berminyak. Hindari pula terlalu sering mencuci  muka, karena kulit malah akan jadi kering dan membuat kelenjar memproduksi lebih banyak minyak.

2. Selalu sedia kertas minyak
Kertas penyerap minyak memang tidak dapat mengurangi produksi minyak tapi sangat berguna untuk menghilangkan kilap minyak di wajah dan membuat make-up kita tidak cepat luntur.

3. Gunakan pelembap khusus kulit berminyak
Kulit berminyak juga tetap memerlukan pelembap, namun jangan sembarangan pilih pelembab, karena rata-rata pelembap berfungsi untuk melembapkan kulit kering. Padahal kulit berminyak tidak membutuhkan kelembapan ekstra. Pastikan pelembap yang kita pakai adalah yang oil-free dan dibuat khusus untuk kulit berminyak.

4. Gunakan toner setelah mencuci muka
Toner adalah salah satu produk yang baik untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Tapi pastikan toner yang dipakai sama sekali tidak mengandung alkohol. Karena Alkohol justru akan membuat kulit jadi kering dan kelenjar minyak pun memproduksi lebih banyak minyak.

5. Gunakan kosmetik berbahan dasar bubuk (powder)
Hindari blush on dan eyeshadow berbahan cream, karena akan cepat luntur dan "meleleh" di wajah kita yang berminyak. Gunakan kosmetik yang berbahan dasar bubuk yang akan mengurangi minyak di wajah anda dan wajah tidak terlihat mengkilap.

Semoga info ini bermanfaat....^_^

0 comments:

Post a Comment